Aplikasi Kwitansi Sekolah Excel

Pada kesempatan ini akan kami posting perihal aplikasi kwitansi sekolah berbasis excel. Kwitansi ialah suatu alat bukti penerimaan sejumlah uang yang ditandatangani oleh penerima, kemudian diserahkan kepada yang membayar dan sanggup dipakai sebagai bukti transaksi.


Pada kesempatan ini akan kami posting perihal aplikasi kwitansi sekolah berbasis excel APLIKASI KWITANSI SEKOLAH EXCEL
tamplian aplikasi kwitansi sekolah
Dalam pertanggung tanggapan keuangan sekolah atau menciptakan SPJ dibutuhkan kwitansi. Pada kwitansi yang dipakai oleh sekolah khususnya dana BOS harus menyetuji ataupun mengetahui Kepala Sekolah yang dibayarkan oleh bendahara sekolah. Untuk itu harus ditandatangani Kepala Sekolah, Bendahara, dan Penerima.

Pada kwitansi ada istilah lunas bayar, namun aku sendiri belum begitu paham terkait hal itu. Saya kutip dari website helpdeskapk.wikiapbn.org Tanggal lunas dibayar  pada kuitansi ditulis sesuai dengan tanggal transaksi pembayaran, sehingga walaupun aktivitas telah tamat bulan April tanggal lunas bayar tetap diberikan bulan Mei.

Langsung saja, aplikasi kwitansi ini ialah aplikasi yang dibentuk memakai microsoft excel dengan macro terbilang. Macro terbilang ini untuk menciptakan otomatis angka bermetamorfosis huruf. Cara menciptakan macro terbilang sanggup dilihat di sini.  (Lihat beberpa postingan terkait tuorial excel)

Fitur Aplikasi Kwitansi  Excel

1. Terbilang otomatis

2. Simpel dan ringan
3. Pilihan tema model kwitansi
4. Praktis dimodifikasi

Cara penggunaan Aplikasi Kwitansi Sekolah Excel


1. Ekstrak file dari .rar
2. Enablekan dulu macro pada excel (selengkapnya);
3. Isikan data Sekolah, Kepala Sekolah, Bendahara, Daftar Penerima pada Sheet Menu Utama;
4. Isikan data transaksi pada sheet data. Tips: Untuk mengcopy paste dari buku kas umum gunakan paste sepesial values (selengkapnya)
Pada kesempatan ini akan kami posting perihal aplikasi kwitansi sekolah berbasis excel APLIKASI KWITANSI SEKOLAH EXCEL

5. Cetak Kwitansi, pilih model yang tersedia. Jika kurang pas silahkan disesuaikan.

DOWNLOAD APLIKASI KWITANSI SEKOLAH BERBASIS EXCEL

>>> unduh file <<<

*aplikasi bersifat gratis pakai

Demikan perihal aplikasi kwitansi sekolah berbasis excel, dengan impian sanggup membantu mempermudah Bendahara Sekolah dalam menciptakan Kwitansi untuk keperluan SPJ. Terima kasih agar bermanfaat.

Buat lebih berguna, kongsi:
close